Terpilih Aklamasi, Lismaryani Pimpin PMI Kalbar Periode 2022 -2027

KalbarOnline, Pontianak – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-XIII tahun 2022 Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar memutuskan Lismaryani sebagai Ketua PMI Provinsi Kalbar masa bakti 2022 – 2027.

Lismaryani terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua PMI Kalbar sebelumnya yakni Frederika, pada musprov yang diselenggarakan di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutannya, Lismaryani menyampaikan, bahwa PMI merupakan organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang kemanusian yang memiliki tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Saat ini, disampaikannya, PMI tersebar dari sabang sampai merauke. Tersebar di 34 PMI daerah atau tingkat provinsi dan sekitar 408 PMI cabang di tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk mengemban amanah ini,” ucapnya.

“Tugas yang tidaklah ringan namun dengan semangat dan motivasi dari bapak ibu kepada saya, Insyaallah saya akan berusaha menjalankan amanah sebagai ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat dengan baik,” sambungnya.

Lismaryani yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat ini merasa bangga dengan perjuangan para pengurus yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kemajuan organisasi. Ia pun mengajak untuk bersama-sama membangun kembali organisasi ini dengan semangat yang baru.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya berdiri disini, di hadapan para pejuang kemanusiaan. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada kita semua, hingga hari ini kita begitu bersemangat dengan penuh kekompakan menjalani acara untuk mencapai visi dan misi organisasi. Mari kita terus menebar kebaikan Kemanusiaan,” tutupnya.

Kegiatan Musyawarah Provinsi XIII tahun 2022 PMI Kalbar tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson beserta Istri. Pengurus Pusat PMI, Muhammad Muas dan pengurus PMI kabupaten/kota se -Kalimantan Barat.

BACA JUGA:  DWP Kalbar Komitmen Bantu Percepatan Penurunan Stunting

Sebelumnya, Musyawarah Provinsi XIII tahun 2022 PMI Provinsi Kalbar ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (18/11/2022). (Jau)

Comment