Kunker ke Sintang, Gubernur Sutarmidji Serahkan 5 Ton Beras untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Sintang – Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sintang dalam rangka menyerahkan bantuan berupa 5 ton beras, 5 ribu butir telur dan 280 dus mie instan untuk korban banjir, Sabtu (22/10/2022).

Secara simbolis, penyerahan bantuan-bantuan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Sintang dan diterima langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dengan didampingi Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah. 

Gubernur Sutarmidji berharap, agar sejumlah bantuan yang diberikan ini dapat segera didistribusikan kepada warga yang saat ini sangat membutuhkannya.

“Saya harap pada Pemkab Sintang agar segera menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji turut mendengar laporan dan penjelasan mengenai kondisi banjir di Kabupaten Sintang, apa-apa saja yang telah dilakukan, baik di saat banjir maupun pasca banjir.

Sejalan dengan itu, Sutarmidji juga akan mendorong pemerintah pusat untuk membantu penanganan pasca banjir di Sintang, baik yang berkaitan dengan abrasi, infrastruktur dan lainnya

“Tadi katanya ada Rp 8 miliar yang sudah disetujui (pusat), tetapi masih memerlukan verifikasi, itu masih kecil. Dana mereka (pusat) sebenarnya ada, kita usulkan saja,” katanya.

Sebelum ke Kabupaten Sintang, Gubernur Kalbar juga melakukan kunker ke Kabupaten Sanggau dalam rangka meninjau hasil bedah rumah dari program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Pemprov Kalbar di Dusun Tabat, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu. (Jau)

BACA JUGA:  Lantik DPD Golkar Ketapang, Ini Pesan Ria Norsan

Comment