Gubernur Kalbar Tinjau Hasil Program Bedah Rumah Tak Layak Huni di Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sanggau dalam rangka meninjau hasil bedah rumah dari program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Pemprov Kalbar di Dusun Tabat, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Sabtu (22/10/2022).

Sutarmidji menyampaikan, terdapat total 15 rumah di Desa Sosok yang saat ini telah selesai dibedah. Ia menyatakan bahwa program RTLH ini didanai melalui APBD Provinsi Kalbar tahun 2022, dimana masing-masing rumah tersebut mendapat bantuan stimulan sebesar Rp 20 juta.

Sutarmidji merincikan, dari total Rp20 juta tersebut, sebesar Rp 17,5 juta diperuntukkan membeli material, dan sisanya Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

“Selain daerah Sanggau, juga Sekadau, Kubu Raya juga ada. Hampir merata di seluruh wilayah Kalbar (ada program RTLH),” kata Sutarmidji yang kala itu didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kalbar, Yosafat Triadhi Andjioe, dan Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar Rokidi.

Pasca melakukan kunker di Kabupaten Sanggau, orang nomor satu di Kalbar itu kemudin bergerak ke Kabupaten Sintang untuk melakukan penyerahan bantuan bahan pangan kepada korban terdampak banjir di sana. (Jau)

BACA JUGA:  Bus Terbalik, Dua Penumpang Tewas, Satu Diantaranya Ternyata Bocah Berumur Dua Tahun

Comment