PDI Perjuangan Kubu Raya Gelar Rakercab II, Target 11 Kursi di DPRD 

KalbarOnline, Kubu Raya – PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II. Dimana salah salah satu rekomendasinya ialah menargetkan kembali kemenangan Pemilu, khususnya pada Pileg DPRD Kubu Raya tahun 2024 mendatang.

Tak ingin sekedar menang, partai berlambang banteng moncong putih ini pun membidik perolehan 11 kursi di DPRD.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengatakan, bahwa target yang dipatok partainya ini cukup realistis untuk tercapai. Dirinya mengaku sudah mempunyai strategi khusus guna memenuhi target itu. 

Strategi tersebut antara lain dengan menempatkan caleg-caleg potensial, pemetaan politik secara komprehensif, serta optimalisasi kerja gotong royong partai. 

“Target 11 kursi sudah dihitung secara matang. Tinggal bagaimana menerapkan strategi untuk meraih 11 kursi itu. Jadi, bukan sekedar menang jadi ketua DPRD, tapi harus ada peningkatan dari 8 ke 11,” katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Senin (12/09/2022). 

“Unsur yang paling penting adalah strategi gotong royong, penempatan caleg potensial, dan terkait dengan pemetaan politik,” sambungnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo menuturkan, bahwa pelaksanaan Rakercab II PDI Perjuangan Kubu Raya ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai. 

Yang mana seluruh rekomendasi yang dihasilkan dalam rakercab ini, lanjut dia, merupakan keputusan yang mengikat dan wajib dilaksanakan oleh seluruh elemen partai. 

“Dalam rakercab, dihasilkan keputusan yang sifatnya mengikat dan harus dilaksanakan. Selain keputusan di rakernas, ada tambahan-tambahan yang sifatnya lokal, seperti penambahan kursi dari 8 ke 11, menang Pilkada, menang Pilpres dan seterusnya,” ucap Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya tersebut. 

BACA JUGA:  Wabup Hadiri HUT PDIP ke-44

Sebelumnya, Rakercab II yang dirangkaikan dengan pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kubu Raya itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang juga Gubernur Kalbar periode 2008-2018, Cornelis, Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L, Ketua DPD BMI Kalbar, Yohanes Rumpak dan sejumlah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar dapil Kubu Raya Mempawah. (Jau)

Comment