Polres Kubu Raya Gagalkan Aksi Tawuran Sekelompok Pemuda, Dua Bilah Sajam Turut Diamankan

KalbarOnline, Pontianak – Tim Spartan Sat Samapta Polres Kubu Raya berhasil menggagalkan aksi tawuran sekelompok pemuda di Jalan Raya Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (01/04/2024) pagi sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Kubu Raya, Aiptu Ade menyampaikan, dari kejadian itu, petugas turut mengamankan empat pemda beserta dua bilah senjata tajam ke Polres Kubu Raya untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam.

“Petugas berhasil mengamankan 4 orang pemuda, masing-masing berinisial RN (15 tahun), DN (20 tahun), IN (15 tahun) dan AI (17 tahun). Saat ini, mereka telah diamankan di Polres Kubu Raya untuk pembinaan dan penyidikan lebih lanjut,” jelas Ade, Selasa (02/04/2024).

Baca Juga :  Sutarmidji Ingatkan Kepala Desa Harus Miliki Tekad Merubah Status Desanya

Ia menyampaikan, kalau aksi tawuran tersebut dapat digagalkan berkat laporan warga yang mencurigai gerak gerik sekumpulan pemuda yang saat itu sedang nongkrong di tepi Jalan Raya Desa Kapur.

“Tim Spartan yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju TKP dan menyergap sekelompok pemuda yang berlari kocar-kacir. Alhasil Tim Spartan mengamankan empat orang pemuda dan dua bilah senjata tajam yang akan digunakan tawuran’ terangnya.

Menurut informasi awal yang diperoleh pihak kepolisian, aksi tawuran tersebut dipicu karena dendam lama karena salah satu kelompok pemuda ini pernah dikeroyok di lokasi tersebut, sehingga mereka hendak menuntut balas.  

“Hasil interogasi singkat, pemicu aksi tawuran tersebut karena dendam lama yang disebabkan salah satu kelompok pemuda ini pernah dikeroyok di lokasi tersebut, sehingga mereka hendak menuntut balas,” ujar Ade.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Kupas Kasus Pencurian dengan Kekerasan Pengemudi Ojol  

Sebagai informasi, Patroli PRC Spartan Polres Kubu Raya merupakan salah satu upaya Polres Kubu Raya dalam mencegah terjadinya street crime (kejahatan jalanan). Sasaran operasi dari Tim PRC Spartan ini meliputi geng motor, premanisme, peredaran narkoba, penyalahgunaan miras, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (brong) serta kejahatan jalanan lainnya.

“Kami dari Polres Kubu Raya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, dan masyarakat diharapkan untuk segera melaporkan tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polres Kubu Raya,” jelasnya. (Jau/Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment