Sekda Harisson: Pemprov Kalbar Siap Kapanpun Dibutuhkan

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson mengaku kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus memantau perkembangan kondisi bencana alam di setiap kabupaten dan kota. Termasuk bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Singkawang beberapa hari terakhir ini.

Ia pun menyebut, kalau Pemprov Kalbar siap sedia memberikan dukungan terhadap Pemkot Singkawang kapanpun dibutuhkan.

“Pemerintah provinsi tetap akan memberikan dukungan apabila dibutuhkan Pemkot Singkawang dalam menanggulangi banjir. Kemarin kita sudah mengirimkan obat-obatan oleh dinkes dan langsung meninjau RS Abdul Aziz Singkawang,” ucapnya, Selasa (30/08/2022).

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Kalbar Tinjau Operasi Pasar di Sintang

Selain terus melakukan koordinasi ke bawah, Pemprov Kalbar juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal penanggulangan bencana daerah.

“Beberapa daerah banjir dan tanah longsong, prinsipnya BPBD (di) daerah selalu koordinasi dengan BPBD Provinsi maupun pusat. Kalau ada kebutuhan yang tidak dapat ditanggulangi, maka kita akan minta secara berjenjang,” kata Harisson.

Baca Juga :  Kalbar Kembali Catatkan Tambahan Kasus Konfirmasi Terbanyak dalam Sehari

Sekda juga menjelaskan, kalau sejauh ini belum ada satupun kabupaten atau kota di Kalbar yang menetapkan status darurat bencana.

“Sejauh ini belum ada penetapan status bencana di tiap daerah,” singkatnya. (Jau)

Comment