Bupati Kapuas Hulu Hadiri Kemah Bakti Provinsi Kalbar di Bumi Perkemahan Rimba Laung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kemah bakti dan apel besar Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Bumi Perkemahan Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kwartir Cabang Kapuas Hulu, Selasa (30/08/2022).

Dalam sambutannya, Fransiskus Diaan dalam sambutannya menyampaikan, tema utama Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Kapuas Hulu HEBAT”.

“Tema ini menunjukkan tekad seluruh anggota Pramuka untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, gerakan pramuka adalah sarana untuk pendidikan karakter generasi penerus yang dilatih untuk disiplin, jujur, peduli dan juga aspek-aspek lainnya tentang kepemimpinan.

“Melalui gerakan pendidikan kepramukaan ini, generasi muda, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu (diharapkan) agar mampu menjadi generasi yang berkualitas,” pungkasnya. 

Sebelumnya, apel besar HUT Pramuka ke- 61 tingkat Provinsi Kalbar inj dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

BACA JUGA:  Rapat Checking Terakhir Kesiapan PORPUJA ke VI Tahun 2017

Comment