Ketua DPRD Lepas Pawai Grebeg Suro Paguyuban Jawa Ketapang 

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi melepas kegiatan pawai sedekah bumi dan grebeg suro yang diselenggarakan oleh Paguyuban Jawa – Ketapang di Rumah Adat Jawa atau Rumah Joglo, Jalan Lingkar Kota Ketapang, Minggu (07/08/2022) pagi.

Mengawali sambutannya, Febriadi mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Sholeh, selaku Ketua Umum Paguyuban Jawa – Ketapang yang sudah memberikan waktu kepadanya.

“Di Kabupaten Ketapang ini kita ada berbagai etnis salah satunya yaitu Jawa, dan mari kita dukung salah satu program bupati kita, yaitu menjadikan masyarakat multi etnis Kabupaten Ketapang sejahtera,” ajak Febriadi.

Febriadi juga berharap, agar kerukunan antar etnis di Kabupaten Ketapang tetap terjaga dengan baik, demi Kabupaten Ketapang yang tenteram dan sejahtera.

Baca Juga :  Pengurus DPD Partai Golkar Ketapang 2021-2025 Resmi Dilantik

“Semoga kegiatan ini dapat selalu terlaksana setiap tahun, dengan situasi lebih meriah dengan pertunjukan-pertunjukan tradisi Jawa seperti wayang kulit dan sebagainya dan salah satunya sedekah bumi ini,” harap Febriadi.

Di akhir sambutannya, Febriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta pawai sedekah bumi, semoga kegiatan tersebut diberikan kelancaran hingga selesai.

Senada dengan Febriadi, Achmad Sholeh turut mengucapkan rasa syukur sembari berharap kegiatan pawai sedekah bumi ini diberikan kelancaran hingga selesai.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung, Sholeh juga berharap kepada peserta pawai sedekah bumi untuk tetap menjaga kesopanan.

Baca Juga :  Jangan Ganggu Kelestarian Hutan, Manfaatkan Hasil Non Kayu Untuk Kesejahteraan

“Dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang berpartisipasi dan semangat mengikuti kegiatan ini,” tutup Sholeh.

Adapun rute pawai budaya ini dimulai (start) dari Rumah Joglo Paguyuban Jawa – Ketapang–dengan kendaraan hias roda 4 dan roda 2–menuju ke Jalan Lingkar Kota, kemudian Jalan Karya Tani, Jalan DI Panjaitan, Jalan R Suprapto, Jalan MT Haryono, lalu ke Jalan Merdeka, kemudian ke Tugu Tolak Balak, tembus ke Jalan A Yani dan berakhir (finish) ke halaman Kantor Bupati Ketapang. (Adi LC)

Comment