Pengurus Komisariat SBSI PT HPMU Air Upas Resmi Terbentuk

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Komisariat (PK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di PT Hasta Panca Mandiri Utama (HPMU) yang bergerak di bidang pertambangan di Kecamatan Air Upas, resmi terbentuk, Jumat tanggal 5 Agustus 2022.

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Federasi SBSI Ketapang, Lusminto Dewa, Sekretaris FSBSI Ketapang, Nasrun dan jajaran.

Adapun struktur pengurus yang telah terbentuk itu diantaranya, ketua, Dwi Purnomo, sekretaris, Deriansyah serta pengurus yang membidangi masing-masing tugas, dengan jumlah total mencapai 18 orang. 

Dalam sambutannya, Lusminto Dewa menyebut, kalau pihaknya mengapresiasi adanya sambutan positif dari perusahaan yang mendukung terbentuknya serikat buruh di PT HPMU Air Upas.

“Hari ini para buruh telah bersatu sehingga terbentuklah PK SBSI di PT HPMU. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah merespon baik hal ini,” ucap Dewa.

Dewa juga menyebut, hal ini tentunya merupakan langkah yang positif, baik bagi pekerja maupun pemberi kerja dalam sinergitas untuk kepentingan semua pihak.

“Tentu ini jalan yang sangat baik bagi pihak perusahaan dan buruh itu sendiri, untuk menjalin mitra yang potensial. Kami pengurus DPC SBSI Ketapang menyambut baik terbentuknya serikat buruh di perusahaan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Dewa juga berpesan agar pengurus komisariat SBSI di PT HPMU tetap menjaga iklim investasi dengan bekerja sesuai aturan dan saling mendukung antara pekerja dan pemberi kerja untuk kepentingan bersama.

“Semoga dengan adanya serikat buruh di perusahaan ini, hak-hak buruh dapat terpenuhi, demikian juga perusahaan dapat menjalankan investasinya dengan baik. Intinya saling mendukung satu sama lain dengan tidak melupakan hak dan kewajiban masing-masing pihak,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Ketua DPC FSBSI Ketapang Sebut WHW Sudah Membuka Diri: Imbau Karyawan Tak Mogok Kerja

Comment