Turnamen Bola Sujiwo Cup II Resmi Berakhir, DDS FC Sabet Gelar Juara

KalbarOnline, Pontianak – Turnamen sepak bola Sujiwo Cup II yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, resmi berakhir pada Minggu (7/8/2022) sore. Kompetisi yang diikuti 100 tim itu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo.

Penutupan turnamen Sujiwo Cup didahului dengan pertandingan final yang mempertemukan DDS FC dan Mitra Borneo FC. Dengan penuh sukacita, DDS FC berhasil merengkuh gelar juara setelah mengandaskan perlawanan Mitra Borneo lewat adu penalti. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Sujiwo mengatakan, turnamen yang berlangsung selama lebih dari dua bulan ini diharapkan dapat menciptakan pemain bola andal yang kelak mampu mendongkrak prestasi sepak bola daerah. Ia menambahkan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, kompetisi Sujiwo Cup juga menjadi sarana mempererat jalinan kekerabatan antar pencinta sepak bola. 

“Seperti yang pernah saya sampaikan pada saat pembukaan, bahwasanya mudah-mudahan dari turnamen ini terlahir pesepakbola hebat yang nanti akan mengangkat prestasi olahraga Kalimantan Barat,” ujar saat memberikan sambutan.

“Di sisi lain, tentu kita menginginkan agar turnamen ini bisa membuat kita bersilaturahmi. Tidak hanya antar sesama pemain, tapi juga pelatih, ofisial, dan penonton,” tambah Sujiwo.

Selanjutnya, penyerahan tropi dan bonus uang tunai dari Sujiwo kepada juara pertama hingga keempat menandai berakhirnya turnamen Sujiwo Cup. 

Selain kepada pemenang, trofi juga diserahkan kepada top skor, pemain terbaik, kiper terbaik, dan pelatih terbaik. Penutupan kompetisi turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suharso, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi dan Sekretaris Asprov PSSI Kubu Raya, Tajudin. (Jau)

Comment