by

Main Nyelonong Masuk Rumah Orang, Pria Asal Banjarmasin Ini Diamankan Warga Pontianak Selatan

KalbarOnline, Pontianak – Seorang pria asal Banjarmasin bernama Kori (40 tahun), terpaksa diamankan warga Pontianak Selatan, pada Senin (18/07/2022) sekitar pukul 12.00 WIB, lantaran masuk ke rumah-rumah warga tanpa seizin pemiliknya.

Aksi aneh Kori ini pun mengundang kehebohan warga, khususnya yang tinggal di Jalan Adi Sucipto Gang Transmigrasi dan Gang Nursolihin.

Menurut pengakuan sejumlah warga, aksi Kori ini pertama kali diketahui saat ia memasuki halaman rumah seorang warga di Gang Transmigrasi, Jalan Adi Sucipto. Alhasil warga pun menegurnya.

Anehnya, bukannya malah beringsut dari wilayah itu, Kori malah masuk ke rumah yang ada sebelahnya. Warga yang mulai mencurigai gerak-gerik Kori pun hendak mengamankannya. Namun saat hendak diamankan warga, Kori lalu kabur ke gang sebelahnya yaitu Gang Nursolihin.

Di Gang Nursolihin, Kori juga memasuki salah satu rumah warga. Karena ketahuan sang pemilik rumah, Kori pun keluar dan kembali ke Gang Transmigrasi. Saat kembali di Gang Transmigrasi, warga yang memang sudah menunggunya pun langsung mengamankan Kori.

Setelah kejadian itu, salah seorang warga setempat kemudian menghubungi pihak Polsek Selatan. Namun lagi-lagi, saat hendak diamankan petugas Kori kembali melarikan diri dan masuk ke dalam parit.

“Sempat melarikan diri walaupun tangannya sudah diikat dengan tali dan Kori masuk ke dalam parit, tetapi berhasil diamankan, kemudian dibawa ke Mapolsekta Pontianak Selatan,” kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Resky Rizal saat dikonfirmasi.

“Jadi menurut keterangan warga yang bersangkutan ini masuk ke rumah-rumah warga, berlari dari satu gang ke gang lainnya,” sambungnya.

Pasca diamankan, petugas lalu menginterogasi Kori. Kepada petugas, Kori mengaku kalau ia masuk ke rumah-rumah warga itu dengan tujuan hendak meminta air minum. 

BACA JUGA:  Polisi Masih Buru 2 Pelaku dalam Kasus Kencan MiChat Berujung Penganiayaan di Pontianak

“Menurut pengakuannya juga, kalau dia ini baru pulang dari Serawak negara Malaysia dan barang-barang miliknya hilang dicuri oleh orang saat tiba di Pontianak,” beber AKP Rizal.

Kapolsek menyampaikan, dari dugaan sementara, Kori ini mengalami stres sehingga bertingkah aneh, dimana sikap anehnya itu telah membuat warga resah.

“Tidak ada mengambil barang milik warga saat peristiwa berlangsung,” terangnya.

Terkait dengan kondisinya itu, AKP Rizal juga menambahkan, kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalbar terkait penanganan Kori lebih lanjut.

“Selanjutnya kami akan menyerahkan Kori ke Dinas Sosial Provinsi Kalbar,” katanya. (Jau)

Comment