Dinas Kesehatan Kalbar Soroti Kemunculan Hepatitis Akut Misterius Pada Anak

KalbarOnline, Pontianak – Penyakit hepatitis akut yang tak diketahui etiologinya (Acute hepatitis unknown aetiology) menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Karena itu, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar menggelar rapat virtual guna membahas kemunculan penyakit tersebut sekaligus menyusun strategi antisipasi yang dihadiri Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalbar, puskesmas se-Kalbar, Direktur Rumah Sakit yang ada di Kalbar, organisasi profesi kesehatan, laboratorium kesehatan dan unsur kesehatan lainnya, Selasa, 10 Mei 2022.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kemunculan hepatitis akut secara misterius ini menggemparkan dunia. Menurut data organisasi kesehatan dunia (WHO) kasus yang tercatat sudah sebanyak 169 kasus pada 21 April 2022, seminggu setelah WHO mengumumkan bahwa kejadian ini merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Baca Juga :  Wabup Farhan Sebut Ruas Jalan Sungai Jawi Akan Diperbaiki Tahun Ini

Baru-baru ini di Indonesia, dikabarkan bahwa telah ditemukan kasus anak yang meninggal dengan dugaan penyakit misterius ini pada awal bulan Mei lalu, dan dilaporkan kasus tersebut bertambah hingga sekarang.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi Pencapaian Target PTSL BPN

Pemerintah masih berupaya melakukan investigasi terkait timbulnya penyakit ini. Masyarakat tetap diminta waspada dan menerapkan upaya pencegahan agar anak senantiasa sehat. (*)

Comment