Safari Ramadan di Mempawah, Ria Norsan Ajak Umat Islam Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

KalbarOnline, Mempawah – Umat Islam yang masih diberikan kesempatan bertemu dengan Bulan Suci Ramadan tahun ini patut bersyukur.

Untuk itu sudah sepatutnya, memperbaiki kualitas ibadah, berlomba-lomba dalam kebaikan, karena belum tentu bisa dipertemukan dengan Ramadan yang akan datang.

“Alhamdulillah, pada hari kedelapan Ramadan ini kita masih bertemu dan melaksanakan ibadah di masjid kebanggaan kita ini, Masjid Al-Falah. Banyak orang-orang yang belum bisa menikmati bulan Ramadan kali ini. Bahkan pada bulan Rajab, Sya’ban ada yang sudah dipanggil oleh Sang Khaliq,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan.

Ria Norsan menyampaikan itu saat memimpin Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah, Sabtu, 9 April 2022.

“Untuk itu, selagi kita masih diberikan kesempatan oleh Allah, maka saya mengajak agar kita mengisi bulan Ramadan ini dengan banyak-banyak melakukan ibadah sehingga kita menjadi orang-orang pilihan di hadapan Allah,” ajak Ria Norsan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas Polri-TNI di Mempawah, AKBP Sudarsono dan Jajaran Sambangi Markas Kodim 1201

Bulan Suci Ramadan tahun ini, lanjut Ria Norsan, menjadi momen membahagiakan bagi Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kegiatan Safari Ramadan yang menjadi wadah silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat dapat kembali dilaksanakan.

“Hampir dua tahun terakhir kita tidak melaksanakan Safari Ramadan dikarenakan pandemi Covid-19. Alhamdulillah pada Ramadan kali ini kita bisa melaksanakan kembali Safari Ramadan namun dengan tetap memperhatikan prokes yang ketat,” kata Ria Norsan.

“Olehkarena itu, mari kita bersama-sama untuk banyak berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat hilang dari muka bumi. Dari pandemi bisa menjadi endemi,” ajak Ria Norsan.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan turut menyampaikan pesan Ramadan. Kata Ria Norsan, ada 4 golongan manusia yang dirindukan oleh surga Allah di antaranya sebagai berikut:

  1. Orang yang selalu membaca Alquran,
  2. Orang yang selalu menjaga lisannya atau berkata baik,
  3. Orang yang selalu bersedekah,
  4. Orang yang selalu berpuasa.
Baca Juga :  Siapkan 1.800 Unit Perumahan MBR, Bupati Mempawah Tegaskan Akan Berikan Kemudahan Perizinan

“Insya Allah, jika kita mampu menjalankan keempat kriteria tersebut, maka kita dapat menjadi orang pilihan untuk menempati surga Allah SWT,” pungkas Ria Norsan.

Dalam kesempatan itu Ria Norsan turut menyerahkan bantuan hibah dari Provinsi Kalbar kepada kelompok Dara Tani berupa benih serta seribu butir telur ayam untuk pengurus Masjid Agung Al-Falah Kabupaten Mempawah.

Turut hadir Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan, Kanwil Kemenag Kalbar Syahrul Yadi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Comment