Buka Teras Ramadan Baitulmaal Munzalan, Harisson: Insya Allah Dapat Ridho Allah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson mewakili Gubernur Kalbar membuka ‘Teras Ramadan’ yang digagas oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia di Gaia Mall, Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 8 April 2022.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Teras Ramadan ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendapat berkah,” kata Harisson.

Dirinya pun yakin, niat dan tujuan baik yang melatarbelakangi Teras Ramadan itu akan mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala dan menjadi investasi yang tiada ternilai harganya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Baca Juga :  Lestarikan Tenun Corak Insang, Dekranasda Pontianak Gelar Lomba Desain Motif

Harisson mengungkapkan, salah satu program Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pembangunan yakni meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati serta melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang salah.

Ajaran agama, kata Harisson, menekankan pada masalah keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala maupun dengan sesama manusia.

Baca Juga :  PKK Kalbar Serahkan Sembako kepada Penyandang Disabilitas dan PMKS

Menurut Harisson, banyak hikmah yang dapat dipetik selama bulan Ramadan dalam membentuk karakter umat, baik melalui pengajian, maupun ceramah dalam rangka meningkatkan keimanan setiap muslim.

“Sehingga terwujudnya suasana kondusif dalam hidup masyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Dalam Teras Ramadan itu, turut hadir Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Perwakilan Polda Kalbar serta para santri dari beberapa pondok pesantren di Kubu Raya. (Jau)

Comment