Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI-AL Dilepas Gubernur, Danlantamal XII Pontianak: Ini Tradisi Baru

KalbarOnline, Pontianak – Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang berkenan melepas Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama TNI-AL Gelombang I TA 2022 Panda Pontianak ke Satdik I Tanjung Uban, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/3/2022).

“Pelepasan ini merupakan tradisi baru di Kalimantan Barat. Ini untuk memberi motivasi putra-putri daerah terbaik kita sebelum berjuang lagi di tingkat pusat agar dapat dilepas oleh pimpinan tertinggi di Kalbar yaitu Bapak Gubernur,” kata Suharto.

Baca Juga :  Sutarmidji Lantik 190 Pejabat Administrator dan Pengawas : Kerja Dengan Data

“Ini penting untuk memotivasi para calon siswa yang akan mengikuti tes di tingkat pusat sekaligus memberi efek untuk meningkatkan animo masyarakat Kalbar untuk mengikuti rekrutmen TNI-AL. Karena kita sangat membutuhkan SDM. Terlebih lagi putra asli daerah sangat kita prioritaskan,” kata Suharto.

Sementara Gubernur Kalbar Sutarmidji berpesan kepada para Casis Bintara dan Tamtama TNI-AL di wilayah Kalbar untuk tidak takut kalah saing.

“Kaitan dengan anak-anak kita yang menjalankan pendidikan di AL nanti, saya berharap mereka jangan merasa belum apa-apa sudah kalah saing dengan yang lain dan sebagainya. Saya yakin mereka bisa,” tegas Sutarmidji.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Jalin Kerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura

Menurut Sutarmidji, ada 4 parameter ukur keberhasilan seseorang di negara-negara maju.

Menurut Sutarmidji, pendidikan di sekolah favorit dan lulus dengan prestasi paling tinggi justeru menjadi parameter ukur ke-20 dari 30 parameter ukur di negara-negara maju.

“Kejujuran, disiplin, dorongan orang terdekat dan skill menjadi tolok ukur keberhasilan seseorang di negara-negara maju. Jadi untuk mencapai keberhasilan di negara maju seperti di Skandinavia, itu jadi tolak ukurnya,” kata Sutarmidji.

Comment