PPNI Ketapang Dapat Gedung Sekretariat, Bupati Martin Rantan: Hadiah Ulang Tahun

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan meresmikan Gedung Sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ketapang, Sabtu pagi, 26 Maret 2022. Saat peresmian, Bupati Martin Rantan didampingi Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo.

Diketahui, gedung yang dihibahkan Pemda ke PPNI yang memiliki luas 104 meter persegi itu dibangun di Gang Kelapa Gading, Jalan S. Parman, Kecamatan Delta Pawan melalui APBD 2019.

Bupati Martin Rantan mengatakan, gedung tersebut akan dihibahkan ke DPD PPNI Ketapang sebagai hadiah Hari Ulang Tahun ke-48 PPNI.

“Mulai hari Senin, coba ditindaklanjuti melalui Pak Sekda, ini segera kita hibahkan bangunan ini ke PPNI dan ini merupakan hadiah ulang tahun untuk PPNI Kabupaten Ketapang,” kata Martin Rantan.

Baca Juga :  Wabup Farhan Dorong Ponpes Hidayatullah Jadi Pesantren Modern

Setelah melihat sekeliling gedung, Bupati Martin menilai gedung tersebut perlu dibangun pagar supaya lebih rapi dan enak dipandang. Namun pembangunannya baru bisa dikerjakan pada anggaran APBD perubahan 2022.

“Saya akan coba koordinasikan dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) yang diketahui oleh Pak Sekda, kita anggarkan untuk bikin pagar, Ini hadiah ulang tahun yang ke-48 juga. Tapi nanti setelah ketuk palu perubahan baru bisa dilaksanakan,” kata Martin Rantan.

Di kesempatan itu Martin Rantan menyampaikan harapannya pada PPNI. Dia menginginkan agar perawat yang jenjang pendidikannya masih D3 untuk dapat meningkatkan kompetensi.

Baca Juga :  27 Tenaga Medis Positif Covid-19, IGD RSUD Agoesjam Ketapang Ditutup Sementara

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengalokasikan dana untuk mengupgrade jenjang pendidikan yang semula D3 menjadi minimal S1 ners,” terangnya.

“Tidak ada salahnya Pemerintah Kabupaten Ketapang membelanjakan APBD untuk pengembangan sumber daya manusia, jadi yang masih D3 bagaimana bisa dapat S1,” ucapnya.

Martin juga berharap perawat yang ada di Ketapang mampu terus meningkat kapasitas yang mempuni dalam pelayanan masyarakat.

“Kalau perawat kuat Ketapang hebat, kan gitu. Upaya ini masuk dalam misi yang ke 4 yaitu pengembangan sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan program Panca Karya dengan Ketapang Cerdas,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment