Canangkan Pontianak Fashion Week dengan Pesona Kulminasi, Sandiaga Uno: Paris Saja Tidak Bisa

KalbarOnline, PontianakMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencanangkan Pontianak Fashion Week. Hal itu dilakukan untuk mengkurasi dan memotivasi para pelaku fashion di Kota Pontianak.

“Kita akan canangkan Pontianak Fashion Week. Sama seperti Paris Fashion Week. Buat saya ini bagus, dalam rangka kita mendorong para pelaku fashion,” kata Sandiaga Uno di Pontianak, Kamis, 10 Maret 2022.

Di mana kata Sandiaga, angka ekspor ekonomi kreatif Indonesia pada 2021 menembus rekor baru yakni US$ 21 miliar dan produk fashion memberikan kontribusi yang paling signifikan.

Baca Juga :  Inisiatif Menteri Sandiaga Uno Gelar Program AKI sebagai Upaya Akselerasi Pemulihan Ekraf yang Terdampak Pandemi

Olehkarena itu pihaknya akan menggagas Pontianak Fashion Week yang nantinya akan dirangkai dengan event-event besar Kalbar yang sudah diluncurkan.

“Kebetulan di Pontianak ada festival besar yang akan kita laksanakan yaitu Pesona Kulminasi. Event itu akan kita rangkai dengan Pontianak Fashion Week,” kata Sandiaga Uno.

Baca Juga :  PAN Ubah Dukungan, Edy Manaf Gantikan AZP di Pilkada Bulukumba

Sandiaga Uno meyakini, Pontianak Fashion Week yang akan dilangsungkan pada event Pesona Kulminasi akan memberikan satu sensasi berbeda. Di mana, catwalknya sendiri akan dimulai dari selatan dan finish di utara.

“Ini belum pernah terjadi. Paris saja tidak bisa. Di mana catwalk akan mulai dari selatan dunia pindah ke utara dunia dalam satu rangkaian kegiatan Pontianak Fashion Week,” pungkas Sandiaga Uno.

Comment