Hak Angket DPR, Sandi Sebut Koalisi Ganjar-Mahfud Masih Sangat Solid

KalbarOnline, Singkawang – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menyatakan, bahwa sejauh ini koalisi partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud masih sangat solid.

Hal itu disampaikan Sandi saat dimintai tanggapannya mengenai posisi PPP dalam wacana hak angket DPR terkait kecurangan pemilu 2024 yang sebelumnya disuarakan oleh Ganjar Pranowo.

“Suasana koalisi Ganjar-Mahfud masih sangat solid. Kemarin ada TPN melakukan pertemuan, saya sendiri masih kunjungan kerja, jadi tidak bisa menghadiri. Tapi dari laporannya masih solid untuk memperjuangkan hasil pemilu yang optimal, yang sesuai apa yang diberikan suara oleh rakyat, mengawal demokrasi kita agar semakin baik ke depan,” terangnya di sela-sela menghadiri Mini Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Sabtu (24/02/2024).

Pria yang juga menjabat selaku Menteri Parekraf RI itu mengisyaratkan, bahwa secara umum PPP tetap dalam satu barisan koalisi, setidaknya hingga seluruh rangkaian proses pemilu ini selesai dilakukan.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Menteri Bisa Bedakan Kapan Sebagai Pembantu Presiden dan Kapan Sebagai Politisi

“Jadi untuk hak angket ini akan ditangani DPP PPP. Bapilu akan fokus pada perhitungan suara dan ada beberapa pengambilan suara ulang yang sedang berlangsung hari ini dan beberapa hari ke depan. Ada lebih dari 1000 lebih TPS,” katanya.

Sandi mengatakan, dirinya tak terlalu secara rinci ikut terlibat dalam proses wacana hak angket tersebut, lantaran sudah ditangani oleh DPP PPP serta badan pemenangan pemilu (bapilu) partai.

“Jadi yang berkaitan dengan politik, ke depan itu Pak Ketum dan Pak Sekjen kemarin berkoordinasi dengan internal DPP PPP,” ujarnya.

Sesuai arahan DPP, Sandi mengatakan, para kader PPP diminta untuk terus memantau proses perhitungan suara hingga selesai, jangan sampai perolehan suara PPP pemilu ini dicurangi sehingga tidak lolos ke Senayan.

Baca Juga :  Ini Sosok Pahlawan Masa Kini Menurut Sandiaga Uno

Alhamdulillah mudah-mudahan PPP lolos masuk Senayan dengan capaian di atas 4 persen. Tapi yang akan jadi tantangan adalah para kader ini harus mengamankan suaranya, pada perhitungan di detik-detik terakhir ini, jangan sampai berkurang suaranya,” katanya.

Selain hiruk pikuk pemilu serentak 2024, Sandi mengaku kalau PPP kini juga tengah mempersiapkan momentum pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

“Yang kedua adalah kita sudah harus mulai mempersiapkan pilkada, karena dalam waktu yang singkat, akan serentak pilkada di seluruh Indonesia. Jadi bapilu nanti akan fokus juga pada persiapan pilkada,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment