Pastikan TPP ASN Kubu Raya Dibayarkan, Kamaruzaman: Tunggu Kabar Baiknya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman kembali memastikan komitmennya untuk menuntaskan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN, termasuk juga honor para tenaga kontrak di Kabupaten Kubu Raya yang belum terbayarkan.

“Ini menjadi prioritas utama saya, dan kita (pemkab) akan tuntaskan itu. Karena itu hak (pegawai), itu wajib untuk dituntaskan,” tegasnya, Jumat (23/02/2024) siang.

Kamaruzaman mengaku, kalau pihaknya kini tengah menggodok secara maraton mengenai solusi keuangan pemerintah daerah. Ia menyatakan, begitu sudah fix, maka dirinya akan langsung menggelar upacara untuk mengumumkan kabar baik tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan Beras 5,7 Ton Untuk Masyarakat Kubu Raya

“Saya berkomitmen akan ambil apel pagi apabila ada kepastian TPP itu dibayar. Saya masuk ke Kubu Raya belum pernah menggelar apel untuk seluruh pegawai. Tapi begitu TPP ada kepastian, saya akan (gelar) apel dan memberikan good news untuk para pegawai yang belum menerima TPP maupun honorer,” jelasnya.

Sebaliknya, selama pembahasan itu belum selesai, maka belum akan ada pengumuman yang dilakukan. Dirinya pun mengaku tak mau memberi harapan palsu kepada para pegawai.

“Tapi kalau saya tidak ada ambil apel pagi, berarti sebaliknya (belum tuntas pembahasan, red), karena saya tidak mau PHP (Pemberi Harapan Palsu),” tegasnya.

Baca Juga :  Polisi Buru Pelaku Curas di Kubu Raya, Aipda Ade: Jangan Main Hakim Sendiri!

Pemkab Kubu Raya, lanjut Kamaruzaman, akan berupaya maksimal agar masalah ini dapat segera diselesaikan. Oleh karenanya, kepada para pegawai, ia meminta untuk bersabar, karena prosesnya sedang berlangsung. Di samping ia juga tak mau gegabah, sehingga sampai menyalahi aturan dan perundang-undangan yang ada.

“Namun tentu harus dalam proses menata tata kelola keuangan,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment