Rakor Terkait Inflasi: Wabup Ketapang Laporkan Soal Kondisi Jalan kepada PJ Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Bupati Ketapang, Farhan turut menghadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (22/02/2024), di Aula Keriang Bandong, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kota Pontianak.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang dibuka oleh Harisson selaku Pj Gubernur Kalbar tersebut, Farhan melaporkan mengenai kondisi infrastruktur jalan yang belum optimal sebagai salah satu faktor terjadinya inflasi, khususnya saat menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga :  Peduli Kondisi Jalan Rusak, Kapolsek Matan Hilir Selatan bersama Camat Timbun Jalan Pelang

Wabup menjelaskan, kondisi jalan yang belum optimal tersebut salah satunya jalan Ketapang ke Kayong Utara, yaitu jalur menuju Teluk Batang. Dirinya menyebutkan, Kabupaten Ketapang juga berkepentingan dengan ruas jalan tersebut, sebab masyarakat Ketapang yang membawa sembako dan pangan dari Pontianak melalui jalur itu untuk sampai ke Ketapang.

“Kerusakan ruas jalan ini mempengaruhi akselerasi pengiriman lambat, dan harga sembako pangan menjadi tinggi,” terangnya.

Oleh karena itu, Farhan berharap kepada Pemprov Kalbar untuk dapat memperbaiki ruas jalan tersebut, sehingga ke depan inflasi dapat semakin ditekan.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat Harjad Pontianak ke-248, Fourtwnty : Semoga Dijauhkan dari Bencana Alam

Selain itu, terkait angkutan udara dan laut, Farhan juga berharap agar harga tiket pesawat dan harga jasa pengiriman bisa terjangkau, dan kelancaran pengiriman dapat dioptimalkan, karena hal itu akan mempengaruhi harga pangan yang ada di Kabupaten Ketapang dan daerah lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment