Pemkab Ketapang Akan Maksimalkan Perbaikan Jalan Pelang-Batu Tajam

Pemkab Ketapang Akan Maksimalkan Perbaikan Jalan Pelang-Batu Tajam

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan meminta agar progres perbaikan Jalan Pelang – Batu Tajam dipercepat pelaksanaannya, lantaran banyaknya laporan dari masyarakat mengenai kondisi terkini jalan tersebut yang sangat memperihatinkan.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin rapat terkait permasalahan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Matan Hilir Selatan, Sungai Melayu Rayak dan Tumbang Titi itu di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Selasa, 7 September 2021.

“Jalan Pelang-Batu Tajam sampai sekarang ini sangat memprihatinkan dan diperkuat lagi laporan dari masyarakat tentang jalan tersebut,” ujar Farhan.

Baca Juga :  BPN Ketapang Realisasikan 5500 Sertifikat Program PTSL Tahun 2019

Ia berharap peran serta dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang guna perbaikan jalan dimaksud. Farhan menegaskan, penanganan jalan-jalan tersebut dilakukan sesegera mungkin supaya akses orang dan barang menjadi tidak terganggu.

“Saya ingin perusahaan-perusahaan juga turut membantu perbaikan ini. Perbaikan jalan Pelang-Batu Tajam segera ditangani agar masyarakat bisa menggunakannya,” ucapnya.

“Tangani ruas jalan secepat mungkin, jangan berlama-lama lagi dan apabila dibiarkan akan menjadi bertambah parah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bayar Upah di Bawah UMK, CV Surya  Dipolisikan Buruh

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo menekankan agar Dinas PUTR fokus terhadap perbaikan jalan Pelang-Batu Tajam. Menurut Sekda, ada empat titik ruas jalan yang mengalami kondisi rusak parah.

“Untuk Dinas PUTR agar dituntaskan lagi, ada empat titik jalan yang paling parah, yakni Tembeline, Sei Miang, Sei Kelampai, dan Pak Kacong,” ungkapnya.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass. II), Kadis PUTR, Kadis Tanakbun dan Kepala Bappeda serta Sekretaris BPKAD. (Adi LC)

Comment