Sutarmidji Beberkan Besaran Kontribusi CU Pancur Kasih Bagi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Salah satu prinsip pertumbuhan ekonomi Kalbar itu, uang harus banyak beredar di Masyarakat. Terkait hal itu, CU Pancur Kasih telah bekontribusi hingga Rp3 Triliun per tahun.

Menurut Gubernur Kalbar Sutarmidji, kontribusi CU Pancur Kasih tersebut tidak terlepas dari besarnya jumlah anggota dan modal yang diberikannya.

“Khususnya bagi mereka yang berusaha di tataran menengah ke bawah,” kata Sutarmidji ketika menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Pancur Kasih, kemarin.

Baca Juga :  IOH Catatkan Kinerja Solid di Tahun 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital dan Industri Telekomunikasi Indonesia

Sehingga, menurut Sutarmidji, semakin CU Pancur Kasih berkembang, semakin baik pula bagi perekonomian masyarakat Kalbar.

Sutarmidji berharap, unit usaha yang biaya CU Pancur Kasih semakin banyak. Terutama usaha-usaha yang bisa berkembang namun terkendala modal.

CU Pancur Kasih dapat berperan dalam memberi permodalan kepada unit-unit usaha yang potensial untuk berkembang di Kalbar.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi, Aming Coffee Gelar Ngopi Bareng Media 

Apabila terdapat beberapa hal dari CU Pancur Kasih yang dianggap melanggar aturan, menurut Sutarmidji, hendaknya dibina dengan baik.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kalbar Ansfridus J Andjioe, pembinaan terhadap CU Pancur Kasih memang harus terus dilakukan.

Sebab, jelas Ansfridus J Andjioe, keberadaan CU Pancur Kasih sangat penting untuk perkembangan perekonomian di Kalbar.(*)

Comment