Sekda Ketapang Hadiri Pembukaan RAT CUPS Tahun Buku 2023

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Pancur Solidaritas (CUPS) Tahun Buku 2023, pada Sabtu (24/02/2024), di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang.

Sekda dalam sambutannya berharap, CU Pancur Solidaritas bakalan semakin berkembang, semakin jaya, tetap menyala dan tetap eksis.

“Kalau dilihat dari segi aset CU Pancur Solidaritas yang sudah hampir setengah triliun jika dikalkulasi, maka akan memiliki market share, ekonomi share, serta daya ungkit yang sangat luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Sekda Ketapang juga sangat mendukung rencana CU Pancur Solidaritas untuk melakukan ekspansi bisnis ke Kaltim, sampai ke IKN. “Ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan bisa terwujud,” ucapnya.

Baca Juga :  Implementasi Zero Illegal, Polda Kalbar Amankan Ratusan Kayu Tak Berdokumen

“Saya mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh CU Pancur Solidaritas. Capaian-capaian yang sangat luar biasa itu agar dapat dipertahankan, dikembangkan, dan semoga terus berjaya,” sambung Alexander.

Dalam kesempatan yang sama, Alexander juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi CU Pancur Solidaritas terhadap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Kami tetap menunggu andil-andil dari CU dalam aspek yang lebih luas, tidak hanya pada urusan simpan-pinjam, tetapi juga berkontribusi terhadap aspek lain, seperti lingkungan, pemberantasan kemiskinan dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda dan Ketua DPRD Ketapang Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Jannah Mulia Baru

“Burung tekukur terbang ke atas. Mencari makan hinggap di ladang. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada CU Pancur Solidaritas. Semoga selalu membawa kemajuan untuk masyarakat Kabupaten Ketapang,” pungkas Sekda Ketapang membacakan pantun.

Pembukaan RAT CU Pancur Solidaritas Tahun Buku 2023 tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Uskup Ketapang, Mgr Pius Riana Prapdi, disaksikan pula antara lain oleh pengurus Pusat Koperasi Kredit Khatulistiwa (Puskhat), Kadis Perindagkop Kabupaten Ketapang, Camat Delta Pawan, seluruh pengurus, pengawas, dan manajemen CU Pancur Solidaritas. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment