Asisten III Setda Kabupaten Ketapang Buka Seminar dan Pengembangan UKS

Asisten III Setda Kabupaten Ketapang Buka Seminar dan Pengembangan UKS

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda Kabupaten Ketapang  Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam membuka kegiatan Seminar Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk meningkatkan Mutu Pendidikan Prestasi Belajar Peserta Didik Kabupaten Ketapang Tahun 2021 dengan tema Sekolah Sehat, Prestasi Meningkat, Selasa, (21/12/2021).

Dalam sambutannya, Heronimus Tanam mengatakan kalau kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi pengelola dan pengelola UKS untuk mewujudkan sekolah sehat yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta memiliki wawasan lingkungan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Bakal Pugar Komplek Makam Kerajaan Tanjungpura

“Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini membuat kita sadar bahwa PHBS itu penting untuk diterapkan dan hal tersebut akan menjadi kebiasaan jika terus dilatih dan disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah,” ujarnya membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia juga berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh bagian kesra, dinas pendidikan maupun oleh Dinas Kesehatan.

“Teruslah bersinergi karena pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang utama dan mesti dikerjakan secara bersama,” ucapnya.

Baca Juga :  Gandeng Yayasan FIELD, Desa Kalinilam Gelar Pelatihan Kelompok Tani Program UBI 

“Bantu pemerintah dalam menyiapkan generasi emas, generasi ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Perwakilan Kadis Kesehatan Ketapang, Perwakilan Kementerian Agama Ketapang, Perwakilan Kabag Kesra Setda Ketapang, Para Kepala Sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Ketapang, para Pengelola UKS, panitia, serta para undangan dan lainnya.

Comment