by

Kafilah Melawi Targetkan Medali di MTQ XXIX Kalbar

Kafilah Melawi Targetkan Medali di MTQ XXIX Kalbar

KalbarOnline, Melawi – Kafilah Kabupaten Melawi siap berpartisipasi dan menorehkan prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang pada 11-17 Desember 2021.

Ketua Kafilah Kabupaten Melawi Qamarul Khair mengatakan, Kabupaten Melawi akan menurunkan 42 peserta yang akan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan, di antaranya tilawah dewasa, remaja dan anak-anak, selanjutnya tartil anak-anak.

Tidak hanya itu, kafilah Kabupaten Melawi juga akan menurunkan Tahfidz 1 Juz, Tahfidz 5 juz, Tahfidz 10 juz, Tahfidz 20 juz dan Tahfidz 30 juz, khot golongan hiasan, khot golongan naskah, khot dekorasi, kontemporer, sarhil quran, fahmil quran dan 100 hadist putra dan putri.

Qomarul Khair mengatakan, untuk menghadapi MTQ tersebut, maka dari itu perlu dilakukan persiapan yang matang di masing-masing seksi.

Qamarul ingin para peserta bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal selama kegiatan di Kabupaten Sintang, mulai dari akomodasi, kendaraan, penginapan, makanan dan lain sebagainya, maka dari itu diharapkan kepada masing-masing seksi bisa bekerjasama dengan baik.

“Semoga kegiatan kita diberikan kelancaran, kemudahan, sehingga dalam pelaksanaannya mulai dari awal sampai akhir bisa sukses, bahkan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar Qamarul Khair, Minggu (5/12/2021).

Dia menuturkan, ajang MTQ ini tidak hanya sekedar mengikuti perlombaan kemudian mendapatkan prestasi, namun hal terpenting yang juga harus diperhatikan adalah syiar, maka dari itu para kafilah hendaknya menjaga sikap yang baik sehingga berdampak pula pada hasil yang baik.

Aswandi, official fahmil quran optimis akan membawa pulang medali untuk Kabupaten Melawi.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu untuk mengikuti kegiatan MTQ di Sintang, Insya Allah kita targetkan mendapatkan medali,” katanya.

Comment

Terbaru