Wabup Farhan Serahkan Bonus Kafilah Ketapang Peraih Prestasi di MTQ XXIX Kalbar

Wabup Farhan Serahkan Bonus Kafilah Ketapang Peraih Prestasi di MTQ XXIX Kalbar

Sekaligus Launching Pemberian Honor Pembimbing Agama

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menyerahkan bonus bagi kafilah MTQ Ketapang yang berhasil meraih juara di ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 di Kabupaten Sintang. Penyerahan bonus yang dirangkai dengan Launching Pemberian Honor Pembimbing Agama dan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan BPJS Ketenagakerjaan itu dilaksanakan di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis, 30 Desember 2021.

Wabup Farhan dalam sambutan mengatakan bahwa berbagai tantangan dalam kehidupan beragama seiring dengan semakin derasnya arus informasi dan globalisasi, peran serta pembimbing/penyiar agama dapat jadi garda terdepan dalam meningkatkan akhlak, sikap generasi penerus.

Lebih lanjut, Wabup Farhan juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Kabupaten Ketapang akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar MTQ XXX tingkat Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Bawaslu Ketapang Akan Panggil Parpol dan KPU Soal Tahanan Lapas Masuk DCT Pemilu 2024

“Insya Allah, pada tahun 2022 kita akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalbar, kepada seluruh dewan hakim dan panitia akan kita upayakan dimasukkan dalam BPJS ketenagakerjaan dan ini menjadi starting point untuk beberapa kegiatan kedepan,” katanya.

Kepada para kafilah yang telah mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Ketapang, Wabup berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan, sehingga dapat menorehkan sejarah baru di tingkat nasional.

Wabup juga mengucapkan terima kasih dan selamat atas kesungguhan peserta, para pelatih, pembimbing serta pengurus LPTQ yang telah bekerja keras dalam membimbing para peserta sehingga dapat menorehkan hasil yang maksimal.

“Kepada BPJS Ketenagakerjaan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga para pembimbing/penyiar agama dapat terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Atlet Ketapang Berprestasi Terima Bonus di Puncak Haornas

Wabup juga berharap kepada pembimbing/penyiar agama untuk dapat membantu pemerintah dalam menjawab berbagai tantangan dalam kehidupan beragama.

“Hal ini karena tantangan kita semakin hari semakin berat, seiring dengan semakin derasnya arus informasidan globalisasi sehingga menuntut kita agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatifyang ditimbulkannya,” katanya.

“Saya berharap agar pembimbing/penyiar agama dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, pancasila dan undang-undang dasar 1945,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan BPJS Ketenagakerjaan cabang Pontianak, Kepala BPJS Ketenagakerjaan unit Ketapang, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Asisten I Setda Ketapang, Asisten II Setda Ketapang, Inspektur Ketapang, perwakilan Dandim 1203 Ketapang, Wakapolres Ketapang Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, Ketua MUI Ketapang, Pengurus LPTQ Ketapang, undangan dan lainnya.

Comment