Kapuas Hulu Siap Hadapi MTQ XXIX Kalbar di Sintang

Kapuas Hulu Siap Hadapi MTQ XXIX Kalbar di Sintang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka pelatihan terpusat pemantapan tahap dua kontingen MTQ Kapuas Hulu dalam menghadapi MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang. Pembukaan pelatihan yang dilakukan di rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu itu turut dihadiri Sekretaris Daerah, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu, 4 Juli 2021.

Wahyudi Hidayat mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menyiapkan dengan sebaik-baiknya Qori dan Qoriah untuk lebih siap dan lebih terseleksi, agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu yang akan diterjunkan pada MTQ XXIX mendatang di Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan dan Hut Kota Putussibau, Kampung Prajurit Gelar Turnamen Pangkak Gasing Prajurit Cup

Menurut Wakil Bupati, kuantitas saja tanpa kualitas sesuai visi Islam untuk menjadi Rahmatan Lil’alamin sulit tercapai.

Dia mengatakan, perbaikan kualitas menuju sumber daya Insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah semua itu bisa dicapai jika Alquran dan Hadist dibaca, diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Baca Juga :  Tak Toleransi ASN Terlibat Narkoba, Fransiskus Diaan: Harus Disanksi Berat, Bila Perlu Pecat!

“Saya atas nama Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan tersebut, dengan begitu syiar Islam dapat ditempuh, di antaranya melalui bidang seni, salah satunya melalui seleksi tilawatil Quran dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) kita berikhtiar agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Alquran sebagai pedoman hidup kita,” tutupnya.

Comment