by

Bupati Karolin Pastikan Tak Akan Ada Diskriminasi Disabilitas di Landak

Bupati Karolin Pastikan Tak Akan Ada Diskriminasi Disabilitas di Landak

Peringati Hari Disabilitas Internasional

KalbarOnline, Landak – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memastikan, dalam kepemimpinannya tidak akan membedakan penyandang disabilitas dengan masyarakat umum. Sebab, para penyandang disabilitas juga berhak memiliki kebebasan dalam berkreasi maupun berekpresi.

Hal itu disampaikannya dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 KORPRI dan Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI yang berlangsung di Kantor Bupati Landak, Jumat, 3 Desember 2021.

“Tidak akan ada diskriminasi kepada mereka disabilitas selama kepemimpinan Saya di Kabupaten Landak, dan kita harus memberikan peluang bagi mereka juga untuk melakukan kreativitas dan kebebasan dalam berekspresi,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Karolin mengajak semua pihak bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Landak yang harmonis dan sejahtera tanpa memandang suku, agama, ras, golongan, dan perbedaan lainnya.

“Selama kita mampu dan mau berbuat untuk kemajuan Kabupaten Landak, Saya sangat senang dan bangga dengan orang-orang seperti itu. Untuk itu Saya berpesan kepada semuanya jangan jadikan kekurangan kita sebagai sesuatu yang tidak berguna tetapi tetap memotivasi diri untuk terus maju,” pesan Karolin.

Dalam acara tersebut Bupati Landak juga memberikan bantuan serta penghargaan bagi mereka yang berprestasi di Kabupaten Landak.

Diketahui tema peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 yakni kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas menuju tatanan dunia yang inklusif, aksesibel dan berkelanjutan pasca COVID-19. Hal ini menjadi tema yang tepat pada Hari Disabilitas Internasional tahun 2021.

BACA JUGA:  Bupati Landak Pimpin Rakor Karhutla Bersama Forkopimcam dan Kades

Comment

Terbaru