by

Gubernur Apresiasi Kepedulian Gapkindo Terhadap Masyarakat Kalbar

Gubernur Apresiasi Kepedulian Gapkindo Terhadap Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendapat bantuan satu unit mobil ambulans untuk penanganan Covid-19 dari Gabungan Perusahaan Karet Indonesia cabang Kalbar. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Gapkindo Kalbar Arif kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin, 29 November 2021.

Usai menerima bantuan, Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Gapkindo Cabang Kalbar yang kembali memberikan bantuan untuk masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada Gapkindo Cabang Kalbar yang sebelumnya telah menyumbangkan sembako sebanyak dua kali dan kali ini menyumbangkan satu unit mobil ambulans. Bantuan ini akan digunakan oleh Satgas Penanganan Covid-19. Semoga kita bisa menjaga agar Covid-19 tidak lagi menjadi pandemi,” katanya.

Kalimantan Barat, diharapkan Midji, menjadi salah satu daerah yang siap saat status pandemi berubah menjadi endemi.

Gubernur Apresiasi Kepedulian Gapkindo Terhadap Masyarakat Kalbar

“Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sedang membangun dua gedung berlantai 6 di RSUD Soedarso. Insya Allah, pembangunannya akan selesai tahun ini. Hal itu merupakan salah satu persiapan ketika pandemi menjadi endemi,” katanya.

Sementara Ketua Gapkindo Kalbar Arif menjelaskan, pihaknya sudah memesan ambulans sejak bulan Agustus 2021 dan sebelum terjadi musibah banjir.

“Kami sudah memesan ambulans sebelum bencana banjir terjadi. Kami melihat kasus Covid-19 di bulan Agustus lalu sangat parah. Sehingga kami berinisiatif mengumpulkan dana untuk membeli ambulans ini,” katanya.

Arif berharap bantuan ambulans dapat membantu Pemprov Kalbar dalam penanganan Covid-19.

“Gapkindo ingin turut andil dalam penanganan Covid-19. Kemudian, bencana banjir terjadi saat kami sudah memesan ambulans. Kami pun sigap memberikan bantuan sembako melalui Pemprov Kalbar untuk para korban banjir,” tutupnya.

Comment

Terbaru