by

Liga Inggris: Arsenal Bungkam Newcastle United 2-0

Liga Inggris: Arsenal Bungkam Newcastle United 2-0

KalbarOnline.com – Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.

Arsenal vs Newcastle berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pasukan Mikel Arteta baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 lewat Bukayo Saka. Gabriel Martinelli kemudian menggandakan kemenangan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-66.

Arsenal saat ini mengoleksi 23 poin dan tetap di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Jumlah tersebut sama seperti West Ham United, yang masih mengantongi satu laga lebih sedikit.

Newcastle makin terpuruk di dasar klasemen. The Magpies sejauh ini baru mengoleksi enam poin.

Jalannya Pertandingan

Meriam London punya peluang bagus di menit ke-16. Albert Sambi Lokonga melakukan tusukan dari sisi kiri untuk kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, namun Bukayo Saka gagal memanfaatkan bola dengan baik.

Peluang bagus Arsenal datang di menit ke-19. Bola eksekusi tembakan bebas Martin Odegaard yang mengarah ke pojok gawang berhasil ditepis Martin Dubravka.

Jonjo Shelvey hampir merobek gawang Arsenal di menit ke-29 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola gagal masuk ke gawang setelah Aaron Ramsdale bikin penyelamatan gemilang.

Pertandingan sempat terhenti sejenak di menit ke-35 setelah bek Newcastle, Emil Krafth, tabrakan dengan Dubravka dalam mengantisipasi serangan Arsenal. Krafth akhirnya bisa kembali ke permainan setelah mendapatkan perawatan.

Arsenal buang peluang emas di menit ke-40. Bola umpan silang Saka berhasil disambut dengan sundulan Emile Smith Rowe, yang kemudian ditepis oleh Dubravka. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian menyambar bola liar di mulut gawang, namun tembakannya masih membentur tiang.

Kamera menyorot wajah Aubameyang saat laga terhenti. Striker asal Gabon itu seperti tak percaya peluang emasnya gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan di babak pertama.

Arsenal langsung menekan di babak kedua. Saka melepaskan tembakan di menit ke-50 dari dalam kotak penalti, tapi laju bola masih bisa diamankan kiper Newcastle.

Saka, Smith Rowe, dan Nuno Tavares melakukan kombinasi umpan yang sangat sip. Saka menyelinap masuk ke kotak penalti Newcastle saat menerima umpan Tavares dan melesakkan gol untuk membawa Arsenal unggul 1-0 di menit ke-56.

Saka mengalami masalah di menit ke-64. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Martinelli.

Martinelli cuma butuh dua menit untuk melesakkan gol. Bola umpan lob Takehiro Tomiyasu berhasil dikonversi oleh striker asal Brasil itu untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Newcastle susah payah mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan. Tim besutan Eddie Howe malah beberapa kali terpaksa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak membuahkan hasil.

Arsenal berhasil menjaga gawangnya tetap suci di laga ini. Skor 2-0 bertahan hingga akhir untuk kemenangan The Gunners.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares; Partey, Lokonga; Saka (Martinelli 64′), Smith Rowe, Odegaard; Aubameyang (Lacazette 76′).

Newcastle: Dubravka; Krafth, Lascelles, Schar; Fraser, Shelvey, Willock, Ritchie (Murphy 67′); Joelinton (Almiron 67′), Saint-Maximin, Wilson. (Detik)

Comment

Terbaru