157 Pemain Ikut Seleksi Persipon, Persiapan Liga 3 Zona Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 157 pemain mengikuti seleksi pemain Persipon untuk ikut serta di Liga 3 Zona Kalimantan Barat di hari pertama, di lapangan Keboen Sajoek (PSP), Senin (13/11/2023).

Ketua Harian Askot PSSI Kota Pontianak, M Yamin berharap, dari seleksi ini bisa mendapatkan pemain terbaik untuk memperkuat Elang Khatulistiwa.

“Di hari pertama ini total ada 157 pemain ikut seleksi. Dari 157 pemain ini penjaga gawang 18 orang, stoper 29 orang, libero 14 orang, gelandang bertahan 27 orang, gelandang serang 36 orang dan striker 33 orang,” ungkap Yamin.

Baca Juga :  Persipon Diharapkan Mampu Bertahan di Liga 2 Indonesia

Yamin menuturkan, melihat banyaknya pemain yang ikut dalam seleksi buat memperkuat tim Persipon, tentunya menjadi angin segar untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Pontianak sebagai barometer di Kalbar.

Untuk proses seleksi pemain ini dilakukan hingga Kamis mendatang. Bagi para pemain dimintanya betul-betul mengikuti proses seleksi ini. Sebab ada tim di jajaran pelatih yang akan melakukan proses penyaringan pemain.

Dia mengatakan, sepak bola cerdas itu bermain cepat. Bermain dengan aliran bola dari kaki ke kaki dengan mengutamakan kerja sama. Jika bermain bola sendiri mengutamakan egois dan ingin dilihat paling hebat, maka tak bisa menjadi satu kesatuan tim.

Baca Juga :  Sudah Kembalikan Berkas Pendaftaran Keempat Partai, Sidot: Kalbar Perlu Percepatan Pembangunan

“Tim pelatih pasti paham hal ini. Bermain bola dengan visi misi filanesia. Saya lihat para pemain ini juga sudah terbentuk dasar bolanya,” kata Yamin.

Jika dasar bola sudah bagus, tugas pelatih tinggal menyatukan cara mereka bermain dengan visi dan misi yang baik.

“Selamat berseleksi buat para pemain,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment