Polisi Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Melawi

Polisi Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Melawi

KalbarOnline, Melawi – Polsek Nanga Pinoh bersama Satgas Preemtif Ops Zebra Kapuas 2021 Polres Melawi melaksanakan bakti sosial serta memberikan trauma healing kepada anak-anak terdampak banjir di Desa Nanga Kayan, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Selasa (16/11).

Kegiatan dilaksanakan di lingkungan SD Negeri 02 Desa Nanga Kayan. Sekolah ini juga dijadikan tempat pengungsian bagi korban banjir dengan jumlah masyarakat yang mengungsi sebanyak 55 jiwa dari 13 KK, termasuk anak-anak.

Baca Juga :  Bagaimana Kelanjutan Kasus Penangkapan Kayu Jabon Asal Sintang Yang Diamankan Polres Melawi?

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memulihkan kesehatan mental khususnya anak-anak pengungsi yang terdampak banjir yang hampir 3 Minggu melanda di Desa Nanga Kayan.

Dia mengungkapkan, banjir bisa berpengaruh pada psikologis korban. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk giat simpatik dan kemanusiaan dalam rangka Ops Zebra Kapuas 2021 Polres Melawi.

Baca Juga :  PJU Polres Melawi dan Bhayangkari Salurkan Bansos kepada Personel yang Terdampak Banjir

Kapolsek menuturkan, anak-anak biasanya mengalami tekanan akibat banjir. Apalagi mereka harus mengungsi.

“Makanya kita laksanakan kegiatan motivasi dan membangkitkan semangat anak-anak,” kata Kapolsek.

Ditambahkan, kegiatan trauma healing dilakukan dengan menghibur, bercerita dan mengajak bermain, hingga membacakan puisi anak-anak korban banjir.

Comment