by

POM Sekadau Selalu Siap Bantu Pemerintah Tangani Banjir

POM Sekadau Selalu Siap Bantu Pemerintah Tangani Banjir

KalbarOnline, Sekadau – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Sekadau menggerakkan hati sejumlah organisasi dan para dermawan untuk membantu warga yang terdampak.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua POM Sekadau Gusti Muhammad Yani yang mengajak seluruh jajarannya untuk bergotong-royong membantu korban banjir.

“Kehadiran POM sangat penting, karena dapat memobilisasi anggotanya untuk membantu Pemerintah Daerah menangani bencana alam,” Kata Gusti Muhammad Yani saat diwawancara di posko banjir yang berada di Keraton Kesuma Negara, Desa Mungguk, Kabupaten Sekadau, Jumat, 5 November 2021.

Menurut Gusti, dalam bencana seperti ini, ikatan rakyat Bumi Lawangkuari harus kuat. Masyarakat lainnya harus peduli dengan mereka yang ditimpa musibah.

“Apalagi masih dalam suasana pandemi ini, ditambah musibah banjir lagi,” kata Gusti Muhammad Yani.

Ia mengatakan, POM sebagai bagian masyarakat hadir untuk membantu dan menolong warganya dan bermitra dengan pemerintah daerah.

“Keberadaan POM di Keraton Kesuma Negara ini membantu masyarakat musibah banjir ini. Karena POM adalah bagian dari masyarakat mereka dekat dengan masyarakat yang paling bawah karena rata-rata POM orang pesisir pantai sungai Kapuas,” katanya. (Mus)

BACA JUGA:  Menangkan Pemilu 2019, PAN Sekadau Gembleng Ratusan Saksi dan Relawan

Comment

Terbaru