by

Wabup Farhan Sebut Kerukunan Umat Beragama di Ketapang Satu Terbaik di Kalbar

Wabup Farhan Sebut Kerukunan Umat Beragama di Ketapang Satu Terbaik di Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Ketapang menjadi salah satu yang terbaik di Kalimantan Barat.

“Kondusifitas daerah ini menjadi yang terbaik di Kalimantan Barat,” kata Farhan usai menghadiri Focus Grup Discussion yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang yang mengusung tema membangun kebangsaan dengan keberagaman suku/etnis dan guna menjaga stabilitas situasi yang kondusif di Hotel Nevada, Senin, 11 Oktober 2021.

Kata Farhan, jika dilihat sejarah hingga kini, kerukunan umat beragama di Kabupaten Ketapang sangat baik.

“Kerukunan ini merupakan peran dari semua pihak, mulai dari elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh etnis hingga pihak keamanan TNI-Polri,” katanya.

Sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, kata Farhan, menjadi satu di antara kunci dan modal besar Kabupaten Ketapang dalam mempertahankan kerukunan dan keharmonisan Kabupaten Ketapang.

Farhan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjunjung tinggi rasa saling menghargai keberagaman antar umat beragama.

“Saya berharap agar sikap saling menghargai dan menghormati antar etnis dan antar umat beragama ini dapat diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah, agar anak didik, generasi penerus kita ditanamkan sikap tersebut sejak dini,” pungkasnya.

Dalam FGD itu turut hadir Kapolres Ketapang, Dandim 1203/Ketapang, Kepala Kementerian agama Ketapang, perwakilan Kajari Ketapang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru