by

Wabup Farhan Harap Kontribusi Gradasi Tingkatkan Generasi Cerdas Digital

Wabup Farhan Harap Kontribusi Gradasi Tingkatkan Generasi Cerdas Digital

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang, Farhan menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Ketapang
periode 2021-2026 yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (25/09/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Farhan mengatakan kalau pada tahun 2020 lalu, diperkirakan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta jiwa berdasarkan survei asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia pada kuartal II 2020. Sebagian besar pengguna didominasi dari generasi milenial.

“Namun tidak semua pengguna internet Indonesia melek literasi digital. Padahal literasi digital dibutuhkan sebagai pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. Kemampuan literasi ini diperlukan untuk mencari, menilai, menggunakan, serta memproduksi informasi. Hal ini menjadi dasar perlunya organisasi seperti Gradas,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Farhan juga menyebut kalau Gradasi merupakan organisasi penggerak literasi digital nasional, bersifat mandiri dan terbuka untuk umum.

“GRADASI merujuk pada semangat kreativitas dan inovasi genarasi muda, dalam memaksimalkan potensinya, untuk berkolaborasi membangun negeri, sehingga terciptanya smart society,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia berharap agar GRADASI dapat bertumbuh kembang menjadi organisasi yang kuat dan tangguh yang selaras dengan tujuan GRADASI yakni sebagai organisasi penggerak literasi digital nasional, yang hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam percepatan transformasi literasi digital.

“Semoga tujuan GRADASI untuk memajukan literasi digital, pertumbuhan generasi cerdas digital, mengembangkan pendidikan berbasis digital serta meningkatkan partisipatif dan kolaboratif lintas startup berbasis digital dapat tercapai,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru