Bupati Melawi Lantik 258 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Melawi Lantik 258 Pejabat Eselon III dan IV

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan struktural sebanyak 258 orang di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi.

Pelantikan dilakukan di halaman Kantor Bupati Melawi, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Jum’at (24/9/2022).

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), enam bulan setelah dilantik kepala daerah hasil Pilkada 2020 sudah bisa melakukan mutasi pegawai.

Sebelumnya Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, sudah melakukan dua kali pelantikan ASN dilingkup Pemkab Melawi dengan izin Mendagri.

Kali ini, pejabat yang dilantik adalah eselon III dan IV terdiri dari golongan III a sebanyak 33 orang, III b 41 orang, IV a 166 orang dan IV b sebanyak 18 orang.

Diantara pejabat yang dilantik adalah Camat Sokan H. Ibrahim, Camat Sayan Herry Santoso, Camat Nanga Pinoh Halma Trisno, Camat Tanah Pinoh Barat Sukamto, Camat Pinoh Utara Sonten, Camat Menukung Bujang, Camat Ella Hilir B. M. Noh, Camat Belimbing Yunus, Camat Belimbing Hulu Seplek Murjono, dan Camat Pinoh Selatan Ardiansyah.

Bidang lain, Direktur RSUD Melawi yang baru dijabat dr. Gunadi Linoh, sementara pejabat lama dr. Sien Setiawan sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Di kesempatan itu, Bupati Dadi menjelaskan, rotasi mutasi maupun promosi jabatan hal yang biasa, sebagai kebutuhan organisasi.

Dadi meminta agar pegawai yang dilantik menunjukkan loyalitas terhadap pekerjaan dalam melayani masyarakat.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat bertujuan untuk pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan karier pegawai,” tandasnya.

BACA JUGA:  Tinjau Seleksi PPPK Guru, Bupati Melawi: Jangan Percaya Calo

Comment