Pemkab Ketapang Komitmen Dukung Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

Pemkab Ketapang Komitmen Dukung Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

Asisten I Setda Ketapang Buka Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Donatus Franseda membuka sosialisasi pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan di Kabupaten Ketapang, Kamis, 23 September 2021 di Ballroom Hotel Nevada Ketapang.

Asisten I dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu organisasi perangkat daerah yang membantu Bupati menangani dan melaksanakan urusan pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Baca Juga :  BGA Group Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kecamatan Nanga Tayap

“Ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang pertama yaitu mewujudkan pemerintahan yang handal, bersih terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik, akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil,” katanya membacakan sambutan Wakil Bupati Ketapang.

Dia mengajak peserta rakor untuk mendukung gerakan administrasi kependudukan.

Baca Juga :  Basarnas Hentikan Pencarian 5 Kru TB Rita 103

“Saya mengajak seluruh komponen yang ada di ruangan ini khususnya para Camat/Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan agar dapat mewujudkan bersama tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Kegiatan rakor ini diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang yang juga dihadiri oleh Forkopimda Ketapang, Kepala OPD, staf BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Ketapang, Camat, Lurah, Kepala Desa, serta tamu undangan.

Comment