by

Asisten I Setda Ketapang Buka Rakor dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi LPPD Ketapang

Asisten I Setda Ketapang Buka Rakor dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi LPPD Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten I Setda Kabupeten Ketapang Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Donatus Franseda membuka kegiatan rapat roordinasi dan pelatihan dirigen musik gerejawi oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Ketapang, Kamis (16/09/2021).

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kabupeten Ketapang, Donatus Franseda mengatakan, pesta paduan suara Gerejawi merupakan suatu aktivitas seni dan budaya masyarakat kristen dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan, dan pengalaman terhadap ibadah/liturgi gereja.

“Pesparawi bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Kristen melalui kreasi budaya dan seni,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia menyebut kalau seni dan budaya seharusnya mampu memberikan arah bagi perwujudan identitas nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Menyadari bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang agamis, maka nilai keagamaan dan pengembangan seni budaya keagamaan perlu dikedepankan sebagai kontribusi bagi pemantapan jati diri bangsa,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru