Babinsa Kodim 1203/Ktp Buktikan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Babinsa Kodim 1203/Ktp Buktikan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Selaras dengan ‘Santi Aji Prajurit’ satu di antaranya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1203-07/Marau bersama warga untuk bergotong royong membangun salah satu rumah warga yang belokasi di Dusun Rantau Panjang, Desa Sukaharja, Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang, Jumat (28/5/2021).

Babinsa Desa Sukaharja, Serda Edy Winarso mengatakan kalau kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kodim 1203 Lakukan Karya Bakti TNI di Makam Juang Ketapang

“Melalui gotong royong pembangunan rumah ini menjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI diwilayah binaan dalam hal ini membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah, Satimah (55) mengaku bersyukur atas hadirnya anggota TNI untuk membantu di setiap kegiatan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan bapak bapak babinsa, semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam bertugas dan selalu dicintai rakyat,” ucapnya.

Baca Juga :  PLK Kabupaten Ketapang Lestarikan Budaya Melalui Perlombaan

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta  mengatakan kalau sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah – tengah masyarakat, sehingga dapat megetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment