Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahunyang akan dilaksanakan di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang Kodim 1203 Ketatapang melaksanakan apel pemberangkatan Tim Aju Satgas Pra TMMD ke-112 tahun 2021 di Makodim 1203 Ketapang, Kamis, 9 September 2021.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Yulianto mengatakan kalau usai pelaksanaan apel, selanjutnya Tim Aju Satgas Pra TMMD Ke 112 tahun 2021 menuju ke lokasi sasaran.

“Hari ini kita berangkatkan Personel Satgas Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 1203 Ketapang sebanyak 34 personel dari Makodim,” katanya.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Hadiri Pengukuhan 27 Pengurus DPD LDII Ketapang Masa Bakti 2022-2027

Kapten Inf Yulianto menegaskan agar Tim Aju Satgas Pra TMMD ke 112 yang diterjunkan ke lokasi sasaran tidak hanya bekerja, tetapi juga diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sehingga kita sebagai prajurit teritorial dapat menjalankan tugas pokok TNI sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam arahannya, Kapten Inf. Yulianto meminta kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD Ke 112 agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan unsur-unsur masyarakat setempat yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu saya minta rekan-rekan selalu menjalin komunikasi dengan Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus dan segenap tokoh-tokoh disana, ini penting untuk keberhasilan kegiatan TMMD ini, agar berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang dan PT KAL Teken MoU Bangun Desa MAPAN di Kecamatan MHU

Sementara Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta selaku Dansatgas TMMD Ke-112 menyampaikan kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD ke-112 agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga nama baik TNI AD.

“Jadikan 8 Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, segera beradaptasi dengan masyarakat serta junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat, kemudian selama perjalanan perhatikan faktor keamanan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment