by

PSP PEDAS Galang Dana Bantu Korban Banjir di Ketapang

PSP PEDAS Galang Dana Bantu Korban Banjir di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pemancing Sungai Pawan dan Pemerhati Daerah Aliran Sungai (PSP PEDAS) melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana banjir di Kabupaten Ketapang.

Komunitas yang hobi memancing ini mendirikan telah mendirikan Posko Peduli Banjir di Jalan Sisinga Mangaraja, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, tepatnya di pencucian mobil Oto Salon sejak, Kamis (9/8/2021).

Koordinator aksi yang bertajuk “Ayo kita bantu saudara kita yang terdampak banjir” Nurhidayat mengatakan kalau aksi kemanusiaan ini  merupakan wujud kepedulian komunitasnya terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Ketapang.

PSP PEDAS Galang Dana Bantu Korban Banjir di Ketapang

“Ini satu di antara kita upaya kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di pinggiran Sungai Pawan,” ujar Dayat, Jumat, 10 September 2021.

Selain menerima bantuan dalam bentuk sembako, agar efektif dan efisien, pihaknya juga menerima donasi via rekening Bank Mandiri dengan nomor 1460011266850 atas nama Nurhidayat yang akan didonasikan untuk meringankan beban korban banjir.

“Rencananya untuk penyaluran bantuan tahap  pertama akan kita lakukan ke Desa Tanjung Pasar di Kecamatan Muara Pawan pada hari senin 13 September,” ujarnya.

Dayat sapaan akrabnya mengingatkan para donatur yang ingin berpartisipasi atau jika sudah melakukan transfer dana donasi dapat menghubungi Nomor HP. 0812-5634-0999 (Dayat) atau Nomor HP. 0813-5120-0169 (Candra) jika sudah melakukan transfer dana donasi.

“Atas bantuan dan partisipasinya kita ucapkan terima kasih, semoga amal perbuatan kita menjadi berkah dan musibah ini cepat berlalu agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya sehari-hari,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru