15 Titik Hotspot Terpantau di Wilayah Kecamatan Tanah Pinoh

15 Titik Hotspot Terpantau di Wilayah Kecamatan Tanah Pinoh

KalbarOnline, Melawi – Polsek Kota Baru Polres Melawi menyatakan, berdasarkan pantauan satelit terdapat 15 hotspot (titik panas) di sejumlah wilayah Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana menyatakan, bahwa pihaknya sudah mendatangi lokasi kebakaran sebagai upaya pemadaman, agar kebakaran tidak semakin meluas.

Baca Juga :  BPN Melawi Serahkan 1.248 Sertifikat Program Redistribusi Tanah

“Ada 15 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Tanah Pinoh terpantau satelit NOAA20, yakni di Desa Bina Jaya 4 titik, Desa Bina Karya 4 titik, di Desa Maris Permai 4 titik dan di Desa Madong Raya 3 titik,” ujar Kapolsek, Jumat, 10 September 2021.

Dia menerangkan, pihaknya kesulitan menuju lokasi titik panas, karena selain jauh dan medannya sulit dilewati kondisi malam hari, namun personel tetap berupaya mendatangi tempat titik api untuk memastikan api sudah padam dan tidak meluas ke lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Banyak Ormas di Melawi 'Mati Suri', Kewajiban Melapor Tak Pernah Dipenuhi

“Dengan kesiap siagaan kita semua, semoga tahun ini karhutla tidak terjadi. Karena, dampak yang ditimbulkan tentunya sangat membahayakan,” harapnya.

Comment