by

Golkar Apresiasi Tiga Tahun Midji-Norsan Pimpin Kalbar

Golkar Apresiasi Tiga Tahun Midji-Norsan Pimpin Kalbar

Buka Potensi Usung Kembali Midji-Norsan di Pilgub 2024

Tiga tahun Sutarmidji-Ria Norsan memimpin Provinsi Kalimantan Barat mendapat apresiasi dari Partai Golkar. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengakui, apa yang telah dilakukan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur menunjukan banyak perkembangan dan kemajuan.

“Kalau dievaluasi sampai hari ini tiga tahun, Alhamdulillah kami akui sudah banyak sekali perkembangan dan kemajuan, walaupun kita berharap beliau (Sutarmidji dan Ria Norsan) bisa lebih meningkatkan kembali prestasi beliau atas pembangunan Kalbar,” kata Maman kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurut Maman, apa yang dilakukan Midji-Norsan dalam pembangunan merupakan pondasi pembangunan Kalbar yang menyeluruh, salah satunya melalui peningkatan kesejahteraan desa atau yang disebut program Desa Mandiri.

Golkar Apresiasi Tiga Tahun Midji-Norsan Pimpin Kalbar
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman berbincang dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji (Foto: Fat)

“Jadi kita tidak bisa menyelesaikan masalah Kalbar secara satu persatu dan yang dibangun beliau berdua ini adalah membangun sebuah pondasi pembangunan secara menyeluruh. Artinya berkiblat kepada semangat kita untuk mendorong desa mandiri di seluruh Kalbar,” kata dia.

Yakin Kalbar Tancap Gas Usai Pandemi

Maman pun mengajak semua pihak untuk memahami situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini tak terkecuali Kalbar. Sehingga menurutnya wajar jika pembangunan atau cita-cita besar yang ingin diwujudkan keduanya sedikit tersendat.

“Mau tidak mau dalam situasi pandemi, kita harus menginjak rem, kita harus memahami situasi ini. Namun Insya Allah ketika pandemi ini selesai, saya yakin Pemprov Kalbar ini seperti busur panah, yang mungkin di tengah pandemi ini ditarik ke belakang dan pada saat pandemi selesai akan tancap gas untuk lebih mendorong pembangunan Kalbar,” kata Maman, mengibaratkan.

Pastikan Terus Kawal Midji-Norsan

Ditegaskan Maman, selaku Ketua partai pengusung Midji-Norsan, dirinya memastikan akan terus mengawal dan menyukseskan keduanya sampai akhir masa jabatan. Terlebih lagi Ria Norsan, tegas Maman, merupakan kader Golkar.

“Terkait hubungan kritis produktif. Saya pikir antara kami wajib berjalan. Karena banyak hal yang harus diberikan saran dan masukan dalam rangka untuk memaksimalkan pemerintahan keduanya,” kata Maman.

Dalam kesempatan itu, Maman pun kembali menegaskan konsistensinya sesuai dengan spirit Partai Golkar untuk terus mendukung putra terbaik Kalbar terlepas dari etnis apapun. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan terkait potensi Golkar untuk mengusung kembali Sutarmidji dan Ria Norsan di Pilgub Kalbar 2024 mendatang.

“Saya selalu konsiten dari awal, Partai Golkar akan terus mendukung putra terbaik Kalbar terlepas dari etnis apapun. Hari ini ada dua orang putra terbaik di Kalbar, Pak Sutarmidji dan Pak Ria Norsan, dengan catatan selama keduanya konsisten mendorong peningkatan pembangunan Kalbar, maka Partai Golkar akan berdiri di depan,” katanya.

Jawab Isu Nyalon Gubernur

Anggota DPR RI ini pun berkenan menjawab isu yang beredar mengenai dirinya yang akan maju mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pada pemilihan Gubernur Kalbar 2024.

“Saya rasa hal itu tidak perlu bagaimana, saya merasa kita perlu pembagian tugas, biarkan saya mengamankan tugas di pusat. Pak Sutarmidji mengurus provinsi Kalbar bersama Pak Ria Norsan. Insya Allah kita saling mendukung. Kalau ada kelemahan beliau berdua kita kasih saran dan masukan. Saya rasa tidak ada yang perlu dipusingkan, yang penting kita support dulu beliau sampai 2024,” tutupnya.

Comment

Terbaru