Pemkab Sekadau Gandeng Ormas dan Komunitas Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Sekadau Gandeng Ormas dan Komunitas Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama organisasi masyarakat dan komunitas terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah itu.

Kali ini, vaksinasi massal tahap kedua yang diikuti warga yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama ini dilangsungkan di Istana Kusuma Negara Sekadau (Keraton), Jumat, 20 Agustus 2021.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Forum Anak Daerah (FAD) membagikan bingkisan kepada peserta vaksin berupa tiga buah sabun mandi, satu botol hand sanitizer, tiga lembar masker kain, satu lembar poster tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dan satu lembar kalender tahun 2021.

Baca Juga :  Bupati Aron Terima Bantuan Banjir dari BMPD Kalbar

Pemkab Sekadau Gandeng Ormas dan Komunitas Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bingkisan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah bersedia divaksin.

“Bingkisan bagi para peserta vaksin oleh FAD sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat yang bersedia divaksin,” kata Kepala bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Dinas Sosial Kabupaten Sekadau, Indra Suherman.

Bingkisan tersebut, kata Indra Suherman, diberikan agar mereka yang mengikuti vaksin mengetahui cara mencuci tangan dengan baik Begitu juga dengan bahan kesehatan lain, seperti sabun dan lain-lain.

Baca Juga :  Bupati Sekadau Hadiri Forum Perencanaan Musrenbangnas 2019

“Beberapa organisasi dan komunitas yang ada mereka hanya membantu pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan vaksin dan cara hidup sehat, guna mencegah penularan covid-19 di masa pandemi seperti ini. Kita patut berikan apresiasi kepada mereka, yang mana komunitas ini yang perduli terhadap warga,” kata Indra.

Hadir dalam kesempatan itu, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu Kabupaten Sekadau, Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Suzuki Jip Indonesia Korwil Sekadau, pihak Istana Kusuma Negara Sekadau, Pemerintah Desa Mungguk, perwakilan Polres Sekadau dan Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment