Pemkab Sekadau Vaksinasi Anak Sekolah: Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Sekadau Vaksinasi Anak Sekolah: Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau memulai vaksinasi massal untuk anak usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi kerjasama Dinas Kesehatan bersama Forum Anak Daerah dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau itu dipusatkan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Rabu, 18 Agustus 2021.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan bahwa program vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari vaksinasi periode pertama yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sekadau pada bulan Juli yang lalu.

Selain itu, kata dia, vaksinasi yang digelar ini juga dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan Sekadau di Masa Pandemi

“Target kita yaitu 20.000 anak dan semua sekolah akan kita kunjungi dan lakukan vaksin, karena usia 12 sampai 17 berada di bangku sekolah,” kata Subandrio.

Pemkab Sekadau Vaksinasi Anak Sekolah: Siapkan Pembelajaran Tatap Mukaa
Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak sekolah di Sekadau (Foto: Mus)

Sementara Plt Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengungkapkan, sesuai dengan komitmen pemerintah yang bertujuan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau dari 80 persen jumlah penduduk akan divaksin termasuk dengan anak-anak yang sedang dilakukan pada hari ini.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau ada 20.000 anak akan kita vaksin sesuai dengan sasaran kita. Sudah kita canangkan yang pertama itu di SMPN 1 dan selanjutnya akan kita laksanakan terus,” ungkap Henry.

Baca Juga :  Tiongkok Target 50 Juta Warga Sudah Divaksin Covid-19 Sebelum Imlek

Selain itu, Henry berharap dengan adanya vaksinasi anak ini pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dimulai.

“karena syaratnya adalah pertama gurunya di vaksin dan anak muridnya juga mendapatkan vaksin agar kekebalan imunity dapat tercapai,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan peninjauan proses pencanangan vaksinasi yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau kepada anak penerima vaksin.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua GOW Kabupaten Sekadau Wiwin Atriana Subandrio, Kepala Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau Afronius Akim Sehan, serta Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau Vitor Samuel. (Mus)

Comment