Cegah Penyebaran Covid di Kalangan Pegawai, PUPR Sekadau Sediakan Bilik Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid di Kalangan Pegawai, PUPR Sekadau Sediakan Bilik Disinfektan

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah, dan untuk mencegah penyebarannya baik dikalangan pegawai maupun tamu lainnya, Dinas PUPR kabupaten Sekadau memasang alat semprot Disinfektan bagi siapa saja yang hendak masuk ke kantor dinas PUPR.

Setelah masuk dan melakukan pemyemprotan disinfektan, sebelum memasuki ruang kantor, setiap tamu yang masuk terlebih dahulu diukur suhu badannya dengan alat Thermo Scant dan mengisi data perjalanan tamu yang bersangkutan 14 hari sebelumnya.

Baca Juga :  Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Tentang Penanggulangan Karhutla dan Pelestarian Budaya di Sekadau

Kepala dinas PUPR kabuaten Sekadau Ir.Ahkmad Suryadi mengatakan, pemasangan alat tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah. Ahkmad menambahkan, untuk bahan cairan kita mengunakan yang bersifat alami yaitu camputan antara sabun Detol dan minyak serai. Sehinga jika terkena kulit tidak akan alergi.

Baca Juga :  Kafilah Sekadau Fokus Ikhtiar Tampilkan yang Terbaik di MTQ XXVIII Kalbar

“Untuk cairan, kita mengunakan campuran sabun detol dan minyak serai” ucap Akhmad Kamis (2/4) 2020 diruang kerjanya.

Akhmad menambahkan, saat ini akat yang digunakan masih bersifat manual, dan.kita akan memasang alat timer otomatis supaya ketika orang masuk keruangan tersebut, alatnya bisa hidup dan mati secara otomatis pungkas Akhmad.

Comment