Polsek Nanga Pinoh dan BPBD Sinergi Bersihkan Pohon Tumbang

Polsek Nanga Pinoh dan BPBD Sinergi Bersihkan Pohon Tumbang

KalbarOnline, Melawi – Jajaran Polsek Nanga Pinoh, Polres Melawi, bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi bersama warga membersihkan pohon tumbang di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sintang, Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, yang memimpin kegiatan mengatakan pembersihan pohon tumbang dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga :  Bangun Karakter Bangsa, Satgas TMMD Kodim 1205/Stg Tinggal Bersama Warga

“Ini sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada penguna jalan yang melintas. Dimana letaknya yang berada ditepi jalan poros yang ramai dilalui masyarakat, kayu yang tumbang berjenis kayu mahoni. Kayu tersebut sudah cukup berumur dan rindang ditambah batang kayu bagian bawah sudah rapuh yang tidak mampu menahan beban dahan dan ranting yang sangat rindang,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Lima Rumah Warga Melawi Rusak Berat Diterjang Tanah Longsor

Menurutnya, jika tidak segera dibersihkan, pohon tumbang tersebut bisa mengganggu kelancaran lalulintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin.

Dikatakan, setelah gabungan petugas selesai membersihkan dan memindahkan pohon yang tumbang, masyarakat sudah dapat melewati jalan raya dengan lancar.

“Pohon yang tumbang sudah dibersihkan dengan kerja sama yang baik antara Polsek Nanga Pinoh bersama BPBD dan warga,” pungkasnya. (SR)

Comment