by

Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Siap Terima dan Distribusikan Kurban

Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Siap Terima dan Distribusikan Kurban

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Panitia Qurban Masjid Agung Al Ikhlas Kabupaten Ketapang, Zulkarnain menyatakan bahwa pihaknya siap menerima dan mendistribusikan daging hewan kurban masyarakat dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang.

Zulkarnain menyebutkan kalau pada tahun ini Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang mengangkat tema ‘Dengan berqurban, kita tingkatkan kepedulian untuk berbagi’. Selain telah membentuk panitia, pihaknya pun juga akan menginventarisir nama nama penerima kurban.

“Yang di mana nilai-nilai kurban mengajarkan kita selalu siap bekorban untuk kepedulian dan keikhlasan terhadap Sesama,” kata Zulkarnain, Minggu (20/6/2021).

Ia menyebutkan, momentum Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini, pengorbanan moril maupun materil sangat dibutuhkan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak sebagaimana telah diteladankan oleh Nabi Ibrahim AS yang dengan keikhlasannya rela berkorban menyembelih putranya sendiri Nabi Ismail AS.

“Lewat ibadah kurban yang selalu kita peringati pada setiap momen hari raya Idul Adha, mari kita manfaatkan sebagai wadah pengorbanan kita dengan berbagi dan saling memberi dari rejeki yang kita sisihkan untuk membantu saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan kepedulian kita,” ujarnya.

Dalam masa pandemi ini, ia juga menyebutkan kalau pihak panitia kurban Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya.

“Panitia kurban Masjid Agung Al Ikhlas mengajak kita untuk berkurban bersama-sama. Kami siap membantu menerima dan menyalurkan kepedulian saudara-saudara semua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Zulkarnain menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hewan kurbannya dapat datang langsung ke Sekretariat Panitia kurban Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang di Jalan Agus Salim, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang atau bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813 4558 8664 atau 0813 4505 3345. (Adi LC)

Baca Juga:  Danramil Manis Mata Sampaikan Ini Dalam Dakwahnya

Comment

Terbaru