Sambil menanam padi Babinsa Pangkalan Buton Kodim 1203/Ktp Sosialisasikan PPKM Mikro ke Petani

Sambil menanam padi Babinsa Pangkalan Buton Kodim 1203/Ktp Sosialisasikan PPKM Mikro ke Petani

KalbarOnline, Kayong utara – Pandemi Covid 19 yang sedang dihadapi tidak menyurutkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim 1203/Ktp, salah satunya Serda Effendy Babinsa Koramil 1203-02/Skd yang membantu petani menanam padi yang berlokasi Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Minggu (23/5/2021).

Tanpa rasas canggung, Babinsa Pangkalan Buton ini membaur bersama petani yang saat itu sedang sedang menanam padi Jenis celiwong di lahan persawahan kelompok tani Argo Mandiri.

Baca Juga :  Final MTQ XXX Kalbar di Ketapang, Wako Edi Kamtono Saksikan Langsung Kafilah Pontianak Bertanding

“ayo ibu-ibu semangat, keburu panas,” canda Serda Effendy ini kepada Petani.

Tak Hanya membantu Petani, sambil menanam bibit padi, sesekali Serda Effendy menyelipkan sosialisasi tentang PPKM Mikro dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjalankan 5M dan 3T.

Awalnya para petani penasaran dengan gencar melontaran pertanyaan, namun dengan penjelasan Babinsa yang akhirnya petani faham apa itu covid-19.

Ismail, Ketua kelompok tani Argo Mandiri merasa bangga karena TNI selalu hadir di tengah-tengah warga.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Perbaikan Jalan D.I Panjaitan, Berdebu dan Rawan Kecelakaan

“Seperti saat ini membantu kami menanam padi sekaligus memberikan imbauan kepada kami, semoga kita semua terbebas dari penyakit itu (Corona),” katanya.

Sementara Danramil 1203-02/Skd, Kapten Inf Kadarudin mengatakan, pendampingan kepada Petani tersebut merupakan bagian dari program nasional yang terus dikembangkan oleh TNI-AD untuk mewujudkan swasembada pangan sambil  menyampaikan apa itu PPKM Mikro.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Serda Effendy, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai covid-19 diwilayah,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment