Jaga Sinergitas di Masa Pandemi, Babinsa Semandang Kanan Kodim 1203/Ktp Coffee Morning Bahas PPKM Mikro

Jaga Sinergitas di Masa Pandemi, Babinsa Semandang Kanan Kodim 1203/Ktp Coffee Morning Bahas PPKM Mikro

KalbarOnline, Ketapang – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan para mitra di desa binaan, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Seperti yang dilakukan oleh Serda Zulkarnaen, Babinsa Semandang Kanan, Koramil 1203-04/Sp Hulu jajaran Kodim1203/Ketapang melaksanakan coffee morning untuk bersama unsur forkopimcam Simpang Hulu yang berlangsung di Desa Semandang Kanan, Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang, Minggu (23/5/2021).

Pada kesempatan coffee morning tersebut, Serda Zulkarnaen bersama bersama unsur forkopimcam Simpang Hulu membahas beberapa Kegiatan di wilayahnya, di antaranya upaya memaksimalkan Kegiatan PPKM Mikro khususnya Desa Semandang Kanan.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Menyemut di Balai Sungai Kedang, Saksikan Harisson Tutup Festival Kreativitas Pemuda-Napak Tilas Ketapang 2023

Menurut Serda Zulkarnaen, program PPKM Mikro di wilayahnya sudah berjalan cukup baik.

“Yang terpenting dalam menerapkan protokol kesehatan, perlunya kerjasama dan konsistensi kita, sampai warga benar-benar paham apa itu 5M dan 3T,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan perlunya peningkatan kewaspadaan pasca lebaran walaupun sudah dilaksanakan penyekatan mudik.

“Semoga sinergitas kita ini dapat membuat warga lebih sadar akan pentinya protokol kesehatan saat pandemi ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan Hibah, Wabup Ketapang ke Pengurus Tempat Ibadah: Pegang Prinsip 5M

Sementara Camat Simpang Dua, Gerego mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil maupun pihak Polsek Simpang Hulu yang mana telah melaksanakan program program PPKM Mikro secara maksimal.

Di lokasi terpisah, Danramil 1203-04/Sp.Hulu, Letda Inf Sudarto mengatakan, upaya yang dilakukan anggotanya itu bertujuan membangun sinergitas di masa pandemi ini.

“Untuk itu peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah perlu ditingkatkan lagi untuk memaksimalkan PPKM Mikro,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment